Jumat, 04 Juni 2010

TA'ARUF YUUK...:-)


Ingin punya banyak teman dan sahabat? semua orang layak untuk mendapatkan teman dan sahabat.begitu juga antum semua. hubungan pertemanan dan persahabatan membutuhkan keseriusan dan empati ,, kalau dua syarat ini melenceng. antum gak perlu cemas, ada solusinya kok.. lets check this out:
1.
Milikilah prinsip berteman karena Allah, karena ciri utama persaudaraan dalam islam adalah "bertemu dan berpisah hanya karena Allah".
2.
Jangan takut berteman:sudah tidak zamannya lagi untuk malu-malu kucing dalam mencari teman, tak perlu takut untuk berkenalan dan mengenalkan orang, jika dalam hubungan pertemanan antum pernah jengkel,marah dan traumaterhadap seseorang maka tidak pantas hal itu menjadi penghalang untuk terus bertaman. makanya segera buang pengalaman buruk masa lalu dan segera cari teman baru,,
3.
Dapat menempatkan diri: dalam segala hubungan ada sifat"give and take" atau memberi dan menerima. pemberian dan permintaan kita kepada teman harus kita sesuaikan dengan kemampuan diri kita sendiri dan teman kita. denagn kata lainjangan minta yang aneh-aneh kepeda teman, hal ini dapat menimbulkan efek smping renggangnya hubungan pertemanan.
4.
Berfikir realistis dan positif: siapapun pasti punya harapan yang ingin dicapaidalam hubungan yang dibina. cobalah untuk mangetahui apa yang antum harapkan dari pertemanan dan sadari apa yang akan terjadi.
5.
Jangan mengekang: banyak orong inginmenjadikan seseorang hanya boleh berhubungan dengan dirinya sendiri bahkan dalam pertemanan. hal ini merupakan pantangan utama. bawalah orang ke dalam hidup antum untuk memenuhi keinginan, memberi dukungan dan bantuan kepada antum tanpa harus mengganggu privasinya.

Semoga bermanfaat bagi antum yang ingin hidup penuh dengan barokah karena ukhuwah dan tetap semangat berteman !!!!!!
----------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar